CONVERSION OPTIMISATION

 Bab 11


Nama: Nisfullaili Hidayati

Nim:222010200025

Dosen Pengampuh : Tofan Tri Nugroho, S.E., M.M

Prodi: Manajemen

Fakultas: FBHIS

Universitas: Muammadiyah Sidoarjo

             Conversion Optimation

Conversion Optimation (Pengoptimalan konversi) adalah proses pengujian untuk meningkatkan konversi dari situs web atau kampanye digital. Konversi dapat merujuk pada tindakan apa pun yang dilakukan pengunjung web


Pendekatan dasar untuk pengoptimalan konversi adalah :

1. Kumpulkan data

2. Analisis data

3. Perbaiki segala sesuatu yang rusak 

4. Tes desain

5. Jalankan tes

6. Laporkan dan ulangi


Tes Desain

Agar dapat merancang pengujian dengan sukses, Anda perlu mengetahui apa yang dapet Anda uji, bagimana Anda dapat mengujinya, dan jangka waktu seperti apa yang Anda cari untuk pengujian Jika ini pertama kalinya Anda melakukan pengoptimalan korversi, Anda harus memulai dengan pengujian sederhana dan cераt untuk memahami pengajian yang lebih rumit.

Jenis Tes

A/B

Kami dapat menjalankan pengujian A/B. Di sini setiap versi yang diuji berbeda dengan versi lainnya. Kemudian A/B sering kali hanya melibatkan dua versi yang diuji: versi asli dan versi alternatif. Ada juga banyak alternatif yang diuji. 

Ujian A/B ideal untuk percobaan awal dalam pengoptimalan konversi, karena pengujian ini lebih mudah untuk disiapkan. Jika anda hanya menjalankan satu alternatif dan yang asli, itu juga berarti anda mendapatkan hasil yang lebih cepat.

. Multivarian

Kami juga dapat menjalankan pengujian multivarian (terkadang disebut sebagai MVT) di sini, sejumlah elemen pada halaman diuji untuk menentukan kombinasi mana yang memberikan hasil terbaik. Misalnya kami mungkin menguji judul alternatif, salinan alternatif, dan tombol ajakan bertindak alternatif. Dua versi dari tiga elemen berarti kita menguji delapan kombinasi.

Pengujian multivarian mungkin lebih rumit untuk disiapkan, namun memungkinkan Anda menguji lebih banyak elemen sekaligus. Pengujian multi varian ideal bila anda memiliki lalu lintas besar volume.

Ada beberapa faktor yang menentukan tes yang dapat Anda jalankan. 

Perhitungan yang relatif sederhana membantu Anda menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk suatu tes, yang didasarkan pada jumlah peserta serta peningkatan dalam tes tingkat konversi.

1. Jumlah peserta

2. Perubahan tingkat konversi

3. Jumlah variasi

Apa saja yang bisa uji?

1. Email pemasaran 

2. Periklanan tampilan dan pcc

3. Media sosial

4. Landing page

5. Web e-commerce






Komentar

Postingan populer dari blog ini

DISTRIBUSI DAN PROMOSI PRODUK

PROPOSAL KONSULTASI

DATA ANALYSIS