SOCIAL MEDIA CHANNELS
Bab 6
Nama: Nisfullaili Hidayati
Nim:222010200025
osen Pengampuh : Tofan Tri Nugroho, S.E., M.M
Prodi: Manajemen
Fakultas: FBHIS
Universitas: Muammadiyah Sidoarjo
Media Social Channels
Media sosial melambangkan web : kolaborasi dan berbagi konten, ide maupun informasi. Media sosial berada dibalik ledakan konten yang tersedia internet, karena berbagai saluran telah memungkinkan siapapun yang memiliki koneksi internet untuk dapat membuat dan berbagi konten dengan mudah dan gratis.
sederhananya, media sosial adalah media (mulai dari tulisan, visual, audio, hingga audio visual) yang dirancang untuk dibagikan. Berbagi berarti mudah untuk dikomentari, mudah dikirim, dan tidak ada biaya tinggi untuk melihat media.
Dan, karena sifat Internet yang terhubung, hal ini berarti berbagi, berkomentar, dan melihat semuanya dapat dilacak dan diukur.
Media social channels dibagi menjadi 4 :
- Bookmark Jika ada situs web yang sering anda kunjungi, atau yang ingin anda simpan sebagai referensi untuk dikunjungi lagi, anda dapat dengan mudah menggunakan browser untuk “membookmark” situs tersebut, yang berarti anda menyimpan URL sehingga dapat menemukannya kembali dengan mudah. Bookmark sosial memungkinkan orang-orang yang berpikiran sama untuk berbagi konten yang menarik dan relevan satu sama lain dengan mudah.
- Pembuatan/Berbagi Konten YouTube mungkin merupakan situs berbagi konten pertama yang terlintas dalam pikiran, namun pengguna berbagi gambar, audio, dan informasi serta video. Jika bisa dibuat maka bisa dibagikan. Ada banyak situs yang memfasilitasi berbagi video, gambar, audio, dan situs itu sangat populer. Dari Flickr hingga YouTube. Semuanya memanfaatkan fakta bahwa kami senang membuat konten agar dapat dilihat orang lain. Kata kuncinya disini adalah gratis, tidak ada biaya untuk bergabung, baik anda mengunggah konten atau meliha konten (walaupun anggota berbayar premium dapat memberi anda fitur lebih lanjut), yang berarti bahwa situs-situs ini menarik banyak sekali pengunjung.
- Jejaring Sosial Jejaring sosial adalah tentang penggunaan alat internet untuk terhubung dan membangun hubungan dengan orang lain. Situs jejaring sosial memungkinkan pengguna untuk membuat profil pribadi dan kemudian berinteraksi dengan koneksi mereka melalui media berbagi, mengirim pesan dan blogging. Situs jejaring sosial tidak hanya memungkinkan anda berinteraksi dengan Rolodex (perangkat file untuk menyimpan daftar kontak) virtual anda sendiri, namun juga memungkinkan anda memperluas jangkauan melampaui jaringan pribadi anda.
- Lokasi Media sosisal telah melihat pengenalan layanan lokasi seperti Foursquare dan tempat Facebook. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk ‘check in’ di lokasi yang mereka kunjungi melalui perangkat seluler seperti ponsel dan tablet. Layanan lokasi ini menarik bagi pemasar karena pemasar dapat memperoleh, berinteraksi, dan mempertahankan pelanggan dengan memanfaatkan mereka.
Menjelajahi berbagai situs media sosial
Seperti halnya pemasaran digital lainnya, pada sebagian besar saluran jaringan, secara umum terdapat ketergantungan yang kuat terhadap penjelajahan yang ditawarkan oleh berbagai saluran. penjelajah dapat diintegrasikan sampai batas tertentu. jika mengarah ke web yang dimiliki.
- Facebook insights : Facebook menyediakan data tentang bagaimana orang berinteraksi dengan konten halaman yang kita miliki. informasinya mencakup jenis kelamin, lokasi, dan pengelompokan usia.
- YouTube insights : wawasan youtube tersedia bagi semua pengguna youtube untuk video dan saluran mereka. selain menampilkan video berdasarkan wilayah geografis dan juga informasi demografis Analisis
- Twitter : pengukuran penting untuk twitter mencakup berapa banyak orang yang berinteraksi dengan konten Anda dengan mengklik tautan atau me-retweet pesan. Menjelajahi situs dengan
- URL : saat Anda membagikan tautan di layanan twitter,anda harus melacak untuk melihat berapa banyak orang yang benar - benar mengklik tautan yang anda bagikan. Penyingkat URL menawarkan analisis yang menunjukkan berapa banyak orang yang mengklik tautan, kapan mereka mengkliknya, dan di belahan dunia mana mereka berada.
Manfaat media sosial bagi pemasar
- pemasar lebih mudah melakukan interaksi dengan pelanggan melalui komunikasi tertarget sesuai keinginan mereka.
- potensi produk pemasar menjadi viral jika banyak yang menyukai konten tersebut.
- menciptakan komunitas online untuk merek pemasar dan menciptakan lingkaran relasi antar pemasar.
- memungkinkan pemasar dapat menghubungkan merek mereka kepada audiens.
Ringkasan
Media sosial juga dikenal sebagai media yang dihasilkan konsumen dan mengacu pada pembuatan dan berbagi konten oleh konsumen di Internet. Hal ini telah memungkinkan demokratisasi Internet, di mana semua pengguna Internet kini juga memiliki kesempatan untuk menjadi pencipta sekaligus konsumen konten. Media sosial mengacu pada platform teknologi online yang memungkinkan pengguna untuk Bookmark, Membuat dan berbagi konten dan Penggunaan preferensi pengguna internet lain untuk menemukan konten. Sebagian besar layanan media sosial gratis untuk semua peserta dan mengandalkan iklan untuk mendapatkan pendapatan. Media sosial memberikan informasi demografis yang ditargetkan kepada pengiklan yang ingin mengarahkan iklan mereka.
Komentar
Posting Komentar